Resensi Film-Bhayu MH

This Means War

Year : 2012 Director : McG Running Time : 97 mins. Genre : , , , , , ,
Movie review score
1/5

Dari posternya, tidak tergambar bahwa ini film ber-genre komedi-aksi. Lihat saja, ada seorang wanita cantik mengenakan gaun diapit dua pria. Mungkin malah calon penonton akan mengira film ini merupakan drama romantis. Bisa saja ditambah sedikit bumbu adegan aksi karena para prianya menggenggam pistol. Terkaan bahwa ada bumbu aksi benar, tapi film ini “lucu-lucuan”.

Kisahnya, ada dua agen rahasia yang bekerja untuk CIA, dinas rahasia milik Amerika Serikat. Dua agen ini bersahabat, bahkan meja keduanya berhadapan. Tanpa dinyana, suatu ketika mereka bertemu seorang wanita. Dan masing-masing mereka jatuh cinta pada wanita yang ditemuinya itu. Saat saling bertukar cerita, keduanya mengira wanita yang diceritakan berbeda, tapi ternyata sama. Artinya, kedua agen yang bersahabat itu mengejar cinta seorang wanita saja.

Padahal, karakter kedua agen itu berbeda. Agen Tuck (Tom Hardy) adalah seorang pria matang, dewasa dan sangat berhati-hati. Ia seorang duda beranak satu yang konservatif terutama soal wanita. Sementara rekannya agen FDR Foster (Chris Pine) adalah seorang pria muda necis bergaya bak “esmod” (eksekutif muda). Ia merupakan kebalikan dari sahabatnya, sangat percaya diri soal wanita dan cenderung “playboy”. Namun, ia merasa jatuh cinta dan “kepentok” saat bertemu Lauren (Reese Witherspoon). Demikian pula dengan Tuck yang sudah lama tak berkencan. Ketika kemudian keduanya mengetahui sedang mengejar wanita yang sama, mereka sepakat bertaruh. Karena itu pulalah hubungan persahabatan keduanya rusak.

Lucunya, keduanya kemudian menggunakan fasilitas kantornya -CIA- untuk mengetahui hal-ihwal mengenai Lauren. Lebih jauh lagi, agar memenangkan persaingan, masing-masing membentuk tim operasi yang bertugas memata-matai lawannya. Ini termasuk memasang peralatan penyadap bahkan menggunakan satelit. Kedua agen itu juga saling mengintai langkah masing-masing.

Special effect dan set-up property yang digunakan keren. Saya lantas jadi teringat pada Mr. and Mrs. Smith (2005). Film yang dibintangi Brad Pitt dan Angelina Jolie itu juga mengisahkan perseteruan dua orang agen. Bedanya, mereka bukan agen rahasia negara melainkan pembunuh bayaran.

Dari film lucu ini, muncullah pertanyaan akhir: siapa yang akhirnya berhasil memenangkan hati Lauren? Tuck yang dewasa atau FDR yang gaul?

 

Leave a Reply