Resensi Film-Bhayu MH

Die Hard 4.0: Live Free or Die Hard

Year : 2007 Director : Len Wiseman Running Time : 128 mins. Genre : , , ,
Movie review score
4/5

Ini adalah aksi teranyar Bruce Willis di serial Die Hard. Kalau Arnold begitu lekat sebagai Terminator, Bruce justru sebagai John McClane di serial film ini. Empat sekuel Die Hard membuktikan bahwa serial ini memang digemari pasar. Kali ini, Detective John McClane dari NYPD yang diperankan Bruce berhadapan dengan kelompok penjahat berteknologi tinggi. Mereka membunuh para 7 orang hacker jago sebelum melakukan aksinya. McClane ditugaskan mengamankan satu yang tersisa, Matthew Farrell dari Camden.

Dalam upayanya menyelamatkan Farrell itulah terjadi aksi kejar-kejaran yang sangat seru. Bukannya polisi mengejar penjahat, tapi ini sebaliknya. Para penjahat itu merencanakan suatu aksi teror berbasis teknologi tinggi. Ini karena saat ini semua sistem pemerintahan berbasis komputer dan jaringan. Di dunia hacker, situasi dimana keamanan negara terancam karena serangan kepada sistem infrastruktur teknologi informasi ini disebut “Fire Sale”.

Pertama-tama mereka mengacaukan sistem pengaturan lalu-lintas. Baik itu darat, laut maupun udara. Langkah kedua adalah mengacaukan basis keuangan dan telekomunikasi. Saat bursa saham di Wall Street kacau, harga saham jatuh dan investor panik. Dan langkah terakhir, mengambil alih kendali segala fasilitas umum. Ini termasuk gas, air, listrik, nuklir dan segala hal yang dikontrol komputer. Dan tugas McClane bertambah, bukan hanya menyelamatkan Farrell , tapi juga menyelamatkan negara dari teroris berteknologi tinggi.

Film ini sangat-sangat keren. Kolosal dan penuh special effect, tapi terlihat natural. Ratusan atau mungkin ribuan figuran terlibat. Apalagi saat alarm palsu dibunyikan di seluruh lembaga pemerintahan, membuat semua pegawainya keluar ruangan. Kekacauan yang terlihat di jalan raya bahkan di depan gedung Capitol dan White House tampak begitu nyata. Tentu masih ditambah aksi baku-tembak dan kejar-kejaran yang terasa gres. Karakter kuat McClane ditunjang akting matang Bruce membuat jalinan cerita kuat film ini tambah memikat.

Bagi penyuka film aksi penuh dar-der-dor, pasti menyesal bila melewatkannya. Seru banget!

2 Responses so far.

  1. besi wf says:

    tulisan bermanfaat soal baja bangunan ini sangat keren banget.
    bermanfaat sekali dan diketahui. semua orang yg pakai maupun sedang cari informasi tentang besi bangunanan wajib
    tau ulasan ini. kunjungi juga situs ane ya bro banyak tulisan manarik yang
    pasti bermanfaat buat para toko memerlukan penjelasan lebih
    pol tentang kualitas besi salam

  2. wah die hard 4 itu film hekel ya gan?

Leave a Reply