Resensi Film-Bhayu MH

Situs ini sama sekali bukan situs yang disponsori pihak tertentu. Peresensi tidak memiliki hubungan dengan pemegang hak edar film tertentu. Karena itu, situs ini bisa dibilang independen dan bebas dari intervensi pihak mana pun. Dengan demikian maka resensi diharapkan lebih jernih dan obyektif.

Kebijakan Situs untuk Resensi Film:

  1. Situs ini hanya akan mengulas film yang edar di bioskop dan tidak melalui jalur lain termasuk televisi kabel.
  2. Tidak ada pornografi sama sekali dalam situs ini, atau muatan (content) seksualitas atau sensualitas.
  3. Peresensi pada saat ini belum memiliki gelar akademik di bidang perfilman, namun memiliki gelar akademik di bidang lain. Sehingga latar-belakang ini akan mempengaruhi penulisan resensi.
  4. Peresensi tidak mendapatkan imbalan dalam bentuk apa pun baik dari pihak produser (pembuat film) maupun exhibitor (pemutar film atau gedung bioskop).
  5. Dengan kebijakan di atas, maka peresensi akan tidak menghadiri acara semacam “nobar” (nonton bareng) gratis yang biasanya diadakan saat peluncuran perdana (premiere) film di bioskop.
  6. Peresensi bersedia hadir dalam forum diskusi atau semacamnya yang menghadirkan pihak-pihak terkait film bersangkutan. Namun, kehadiran peresensi tidak bisa diartikan kesetujuan dengan mereka. Pun tidak menjamin resensi atau penilaian akan positif.
  7. Rekomendasi (endorsement) akan diberikan secara obyektif, lurus, berimbang, proporsional dan adil. Sekali lagi dengan mempertimbangkan latar belakang penulis yang sama sekali bukan “orang film” melainkan penikmat film biasa. Sehingga mohon maaf apabila mungkin kurang sesuai dengan keinginan produser.